News

Bendungan Katulampa Kembali Normal pada Selasa Pagi

Dewi Sari - 22/09/2020 10:14

Beritacenter.COM - Bendungan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor kembali normal setelah sempat menyentuuh angka 250 centimeter (cm) pada Senin, 21 September 2020 petang. Saat ini TMA Bendung Katulampa 20 centimeter atau siaga 4.

Petugas Jaga Bendung Katulampa Aliyudin mengatakan Bendung Katulampa perlahan mulai surut dikarenakan cuaca di wilayah hulu sungai Ciliwung (Puncak) dan sekitarnya relatif mendung.

"Sejak pukul 07.00 WIB sampai sekarang masih bertahan di angka 20 centimeter dengan status siaga 4 atau normal, cuaca di sekitar Katulampa mendung tipis," katanya, Selasa (22/09/2020).

Ditempat terpisah, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca wilayah Bogor, Puncak, Cianjur dan sekitarnya pada pagi ini berawan disertai hujan ringan. Sedangkan siang hari hujan ringan hingga sedang dan malam hari hujan ringan hingga berawan.

Oleh karena itu, BMKG menghimbau kepada warga Bogor dan Jakarta yang tinggal di aliran sungai Ciliwung agar tetap hati - hati mengingat curah hujan yang belum stabil saat ini.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Bendungan Katulampa Bogor Bendungan Katulampa Kembali Normal Normal

Berita Lainnya