News

Percepat Penyembuhan Covid-19, Ketua KPU Jalani Perawatan Intensif di RSPAD Gatot Soebroto

Baharuddin Kamal - 22/09/2020 16:20
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman.

Beritacenter.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Hal itu dilakukan guna mempercepat proses pemulihan dari Covid-19.

"Saudara Arief Budiman sebagai Ketua KPU definitif sejak tadi pagi memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan," ujar anggota KPU Ilham Saputra dalam siaran pers, Selasa (22/9/2020).

Ilham mengatakan, Arief Budiman telah mengangkat dirinya sebagai Plh Ketua KPU. Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran untuk mempercepat urusan tata administrasi KPU.

"Dalam rangka untuk memperlancar urusan tata administrasi KPU, telah diputuskan penunjukan Plh Ketua KPU yaitu dalam hal ini Plh Ketua KPU dilaksanakan Saudara Ilham Saputra," kata Ilham.

Selain itu, dia juga turut melaporkan beberapa kegiatan KPU di penyelenggaraan Pilkada 2020. Mulai dari anggaran NPHD Pilkada yang sudah ditransfer kepada 259 daerah dari 270 daerah yang menyelenggarakan Pilkada hingga finalisasi draf revisi PKPU penyelenggaraan Pilkada.

"KPU sedang finalisasi draf Revisi PKPU tentang Penyelenggaraan Pilkada Situasi Covid19, yang pada prinsipnya membatasi dan meniadakan kegiatan yang potensial melibatkan massa dalam jumlah banyak dan potensial penyebaran Covid-19," kata Ilham.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Ketua KPU Arief Budiman RSPAD Gatot Soebroto Virus Corona

Berita Lainnya