Opini

INILAH "JIWA AHOK"

Indah Pratiwi Budi - 23/09/2020 12:19
FOKUS : Ahok

Buat apa Ahok terjun kepolitik ? Buat apa Ahok jadi Gubernur Jakarta ? Mengapa Ahok mau mengurus JKT kota benang kusut ? Mengapa Ahok mau ngurus JKT pusatnya macam2 ormas radikal, yg akhirnya membuat dia masuk penjara ? Setelah keluar penjara kenapa Ahok mau menerima tawaran jadi Komut Pertamina ? Apakah Ahok tdk takut dan jera ? Belum cukupkah teriakan kafir dan didemo ?

Apakah Ahok ibu bodoh karena dia itu sudah kaya raya, rumah mewah dan uang milyaran, kenapa dia tdk bisnis saja ? Lupakan politik dan lupakan tawaran dari pemerintah ? Bergelut didunia bisnis aja, aman dan tenang, karena menolong masyarakat juga tdk dihargai.

Begitulah banyaknya pertanyaan, kenapa Ahok masih mau kan dia sudah kaya raya ? Apakah Ahok itu sgt bodoh ?

Jawaban dari semua itu adalah : Ahok itu tdk bisa lepas dari kata sosial, bangsa dan negara. Ahok itu keturunan China yg punya nasionalismenya luar biasa, Ahok itu sgt cinta akan negaranya Indonesia dan itulah jiwa Ahok. Dan kata Buya Syafii Maarif urat takutnya sudah putus.


Masalah rasis itu dibanyak negara tetap ada, termasuk di Eropa dan AS, tetapi masyarakatnya sendiri sudah tdk banyak yg rasis dan tdk peduli dgn agama jika memilih pemimpin, mereka menilai kecerdasan dan program, jika ada calon pemimpin, seperti calon walikota muslim di Eropa dan AS, masyarakatnya ada sedikit yg rasis, tetapi mayoritas tidak dan mereka juga tdk demo2 berteriak kafir/haram memilih pemimpin yg tdk seiman seperti yg terjadi dinegara kita.

Sedikit contoh Walikota muslim di Eropa dan AS :

- Naheed Nenshi, Walikota muslim pertama di Kanada, Calgary pd 2010, dia 2 kali terpilih sbg Walikota Calgary yg penduduknya mayoritas non muslim periode ke 2 dia terpilih dgn perolehan suara 74% . Pd 2015 dia terpilih sbg Walikota terbaik dunia, bersama Daniel Termont Walikota Ghent, Belgia dan Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Indonesia.

- Saud Anwar, pd 2016 terpilih sbg Walikota South Windsor, negara bagian Connecticut, AS yg total penduduknya 26.000 orang, sedangkan warga muslimnya hanya 100 orang.

- Magi Magi Walikota muslim termuda berumur 29 th di Sheffield Inggris dan berkulit hitam, terpilih pd th 2018.

- Rakhia Ismail, Walikota perempuan muslim pertama di Inggris pd th 2020.

- Dan masih ada lagi.

Jika siapa saja yg menang, langsung diberikan ucapan selamat dan selesai.

Jiwa Ahok, keturunan China dgn Nasionalismenya yg luar biasa, luar biasa kecintaannya terhadap negaranya Indonesia.

Sosial, cerdas, visioner, anti korupsi dan amanah.

Jiwa Kaum Kadrun, mereka tidak punya jiwa, yg ada hanya kedengkian dan kebencian, ngakunya pribumi tapi misi mereka adalah merusak NKRI.

Nasionalisme sempit itu yg berbahaya. Biar jelek, biar maling yg penting sesuku, satu ras dan agama dgn saya , itu yg membuat negara ini terpuruk. ( Ahok ).

SALAM DAMAI.
ROF SIN

TAG TERKAIT :
Ahok PERTAMINA Basuki Tjahaja Purnama Btp Ahok Bongkar Bobroknya Pertamina Kebobrokan Pertamina

Berita Lainnya