Kriminal

Ancam Sebarkan Foto Bugil, Indrawan Cabuli Tiga Bocah Dibawah Umur

Dewi Sari - 23/09/2020 15:10

Beritacenter.COM - Indrawan (20) seorang pemuda di Sragen tega mencabuli tiga gadis dibawah umur. Pelaku melakukan aksi bejatnya dengan cara mengancam korban akan memviralkan foto telanjangnya.

"Ini merupakan kasus predator anak yang berhasil kita ungkap. Awalnya pelaku menghubungi korban melalui pesan WhatsApp. Di situ pelaku mengaku memiliki foto korban yang tidak pantas, dan mengancam akan menyebarkannya ke media sosial," ujar Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo saat jumpa pers di Mapolres Sragen, Rabu (23/9/2020).

Raphael mengatakan pelaku hanya menggeretak saja untuk menakut nakuti korban agar tidak mengadu kepada siapa siapa. . Karena pelaku hanya mengambil foto para korban dari akun medsos milik korban. Namun karena masih di bawah umur, para korban ini hanya bisa menurut saat pelaku mengajak bertemu.

"Korban dijemput di rumahnya, oleh pelaku diajak jalan menuju kuburan China yang beralamat di Desa Katelan, Kecamatan Tangen. Di situ pelaku memaksa korban untuk melayani nafsu bejatnya," paparnya.

Raphael menuturkan korban sempat menolak dan berteriak meminta tolong. Namun kondisi korban sepi membuat pelaku melakukan aksinya dengan leluasa.

"Korban sempat dicekik dan ditampar serta terus diancam fotonya akan diviralkan. Usai disetubuhi, korban diantar pulang ke rumah," lanjutnya.

Aksi pelaku berakhir saat kakak korban melapor polisi. Saat ditangkap, lanjut Raphael, pelaku mengaku telah mencabuli tiga gadis di bawah umur dengan modus yang sama.

"Ketiga korban masih di bawah umur. Rentang usianya 15 hingga 16 tahun. Masih sekolah semua," kata Raphael.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat 1 subsider Pasal 82 ayat 1 Jo Pasal 76 E UURI Nomor 35 Tahun 2014 perubahan atas UURI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," pungkas Raphael.

TAG TERKAIT :
Kriminal Berita Kriminal Indonesia Berita Center Foto Bugil

Berita Lainnya