News

Penetapan Paslon Berjalan Lancar, KPU: Nggak Ada Massa

Anas Baidowi - 23/09/2020 20:28
Pilkada 2020

Beritacenter.COM - Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Ilham Saputra emastikan bahwa pada tahap penetapan Calon yang berlangsung pada hari ini, Rabu (23/9) sudah sesuai denga protokol kesehatan Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini lancar-lancar aja. Pengerahan massa, nggak ada. Nggak ada massa," katanya usai menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi II DPR di Senayan, Rabu (23/9/2020).

Mengingat kerumunan yang terjadi pada saat pendaftaran, KPU telah mengantisipasi adanya pengerahan masa dengan melibatkan polisi pada saat penetapan paslon.

Dengan begitu, pengerahan massa ke KPU akan dapat diminimalisir. Selain itu, KPU juga akan menindak tegas paslon yang melanggar protokol Covid-19.

Kan ada Polisi yang jagain. Kemarin kami sudah koordinasi dengan kepolisian, hari ini sudah jalan di lapangan untuk perketat pengawasan untuk menghindari pengerahan-pengerahan massa itu," katanya.

Sebelumnya, KPU telah berkoordinasi dengan seluruh pimpinan partai politik pusat pada Selasa (22/9) untuk mengimbau partai di tingkat daerah agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Jadi, hari ini lancar semuanya, tidak terjadi seperti yang di khawatirkan," ungkapnya.

TAG TERKAIT :
KPU Berita Center Pilkada Serentak 2020 Pilkada 2020 Penetapan Paslon Massa di Pilkada

Berita Lainnya