Nasional

Fakta! Menteri Edhy Kantongi Keterangan Negatif COVID-19 Saat Kunjungi Kupang NTT-Berau Kaltim

Lukman Salasi - 23/09/2020 21:45

BeritaCenter.COM – Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan kini dalam proses pemulihan total. Menteri Edhy dikabarkan terpapar corona pasca kunjungan kerja ke Indonesia Timur.

Berdasarkan keterangan pers KKP, Menteri Edhy melakukan kunjungan kerja menyerap aspirasi masyarakat di (Kupang) NTT, (Ambon) Maluku dan (Berau) Kaltim dari tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2020.

Seperti biasa, sebelum berangkat kunjungan kerja, termasuk ke Indonesia Timur itu, Menteri Edhy bersama rombongan melakukan tes swab dan dinyatakan Negatif COVID-19.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu, Rabu (16/9/2020).

“Menteri Edhy telah mengantongi surat keterangan negatif Covid-19 sebelum tiba di Kupang,” tuturnya.

Fakta ini menjawab bahwa Menteri Edhy dan rombongan bukan 'penyebab' munculnya kluster corona di lokasi yang dikunjungi. Apalagi mengaitkan Bupati Berau, H Muharram (52) terpapar corona karena mendampingi Menteri Edhy.

Ini juga dikuatkan oleh pengakuan tim yang mendampingi Menteri Edhy selama kunjungan kerja tersebut. Mereka mengatakan, pada tanggal 3 September langsung melakukan tes swab dan hasilnya negatif.

“Selesai melakukan perjalanan, semua rombongan menteri melakukan rapid dan swab. Alhamdulillah hasilnya negatif,” ungkapnya.

Harus disadari, Menteri Edhy dan Almarhum H Muharram sama-sama ‘korban’ dari pandemi COVID-19.

TAG TERKAIT :
Berita Center KKP Menteri Edhy Prabowo Menteri Edhy Negatif Corona Kunjungan Menteri Edhy Bupati Berau Kaltim Surat Keterangan Negatif Corona Korban COVID-19

Berita Lainnya