Politik

BUAH MANIS KONSISTENSI "Si Banteng"

Indah Pratiwi Budi - 24/09/2020 17:00

Di era demokrasi sekarang ini tantangan terberat sebuah partai politik adalah menghadapi keganasan praghmatisme.


Idealisme kader partai saat ini menjadi salah satu tolok ukur seberapa kuat partai tersebut dalam menghadapi hujaman praghmatisme ditengah hingar bingar demokrasi modern dimana peran kapitalis sangat mewarnai dan bisa dibilang ikut menentukan hasil sebuah hajat demokrasi.


Mereka (kapitalisme) dengan tangan tangan nakalnya akan bermain liar merusak keluhuran sendi sendi demokrasi dengan Rayuan Praghmatism, segala macam cara digunakan untuk mencapai tujuannya. Tidak banyak dari parpol menjadi korbannya, karena hanya dibuat sebagai obyek mainan yang mana ending-nya rakyat akan mentertawai dan tak lagi menaruh kepercayaan lagi kepadanya.


Berat sekali memang gelombang tersebut bahkan hampir mustahil sebuah organisasi manapun dapat bertahan dari gempurannya. Akan tetapi kualitas Organisasi partai politik dengan kader yang mempunyai idealisme kuat akan mampu membendung kekuatan mereka, dan ini tercermin dalam kebijakan yang konsisten dari sebuah organisasi tersebut.

Dan pada akhirnya manusia tetaplah akan menjadi manusia, ada saatnya suara hati nurani muncul disetiap Kita dan hal ini akan menjadi musibah bagi agen agen kapitalis yang bermain dalam demokrasi politik di negeri ini. Dan saat itulah Idealisme yang diterjemahkan dalam sebuah konsistensi partai politik akan menjadi nilai lebih yang luar biasa dimata rakyat kita.

PDI Perjuangan mempunyai itu semua, PDI Perjuangan banyak di isi dengan kader yang idealis dan konsisten dalam menjalankan Visi Misi Partai dimana Pancasila 1 Juni 1945 Sebagai guidennya. Hal inilah yang menjadikan kita kuat 10 tahun konsisten beroposisi tanpa syarat, yang akhirnya kita menjadi satu satunya partai politik yang mampu mempertahankan kemenangan 3 kali berturut turut pasca reformasi.

Dibawah serangan isu PKI dan Isu isu apapun yang dilancarkan lawan politik maupun kelompok radikal pembenci Pancasila kita tetap tegar dan survive karena kita mampu menunjukkan bahwa tuduhan mereka sangat keliru dan tidak berdasar.
Karena itu yakinlah dibawah Nahkoda Kita Ibu Mega maka partai ini akan mencapai masa kegemilangan, Tegak Lurus dan Satu Komando akan tetap menjadi bahasa wajib yang kita kenal dan kita pegang.

Tetaplah Tegar Banteng Bantengku
Tetaplah Solid dalam naungan Panji Moncong Putih
Tetaplah Menjadi Garda Utama Pancasila.
Dan Tetaplah Konsisten dalam Idealisme
Karena Konsisten sudah menjadi Barang Antik

Merdeka..!!

TAG TERKAIT :
PDIP PDI Perjuangan

Berita Lainnya