Peristiwa

Minibus Tertimpa Truk di Jalan Soekarno-Hatta

Anas Baidowi - 25/09/2020 08:14

Beritacenter.COM - Kecelakaan lalu lintas truk dengan minibus terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Palembang, Sumatera Utara. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun minibus rusak berat karena tertimpa truk.

Peristiwa itu terjadi saat truk menabrak pembatas jalan dan menimpa minibus, setelah seblumnha berupaya menghindari kendaraan yang berhenti mendadak di depannya. Sopir truk membanting stri ke kanan hingga menabrak pohon pembatas jalan, lalu jatuh menimpa menibus.

Minibus bernopol BG 1912 TG yang tertimpa rusak berat di bagian belakang. Pengendara minibus, Neila mengaku saat kejadian sedang melaju dari Sukaramai menuju Inderalaya.

Dari mengakuan Neila, saat dirinya hendak melintas di lokasi, di depan terlihat truk keluar dari persimpangan Jalan Irigasi. Melihat itu, Neila berhenti untuk memberikan kesempatan truk melintas. Namun saat berhenti, tiba-tiba ada hantaman keras dari belakang.

Sedangkan pengemudi truk, Rusli mengaku terpaksa membanting strik truk ke kanan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, namun truk melaju dan menabrak pohon di pembatas jalan. Lalu jatuh menimpa minibus.

"Saya sudah lihat ada minibus berhenti, lalu saya berusaha menghentikan laju truk, namun truk tidak berhenti meskipun saya sudah melakukan pengereman, akhirnya saya banting stir," tuturnya.

Petugas Satlantas Polrestabes Palembang, Aiptu Zulpian mengatakan, kedua pengemudi masih dimintai keterangan terkait kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut. "Kendaraannya sudah diamankan di Pos Laka Musi Dua Palembang," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Kecelakaan Truk Minibus

Berita Lainnya