News

Siang Ini ! Polda Metro Jaya Gelar Rekonstruksi Kasus Klinik Aborsi Ilegal di Jakarta Pusat

Baharuddin Kamal - 25/09/2020 12:50
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Beritacenter.COM - Siang ini, Polda Metro Jaya akan gelar rekonstruksi kasus praktik klinik aborsi ilegal di Jalan Percetakan Negara III, Senen, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan ini, polisi akan menghadirkan para tersangka untuk dilakukan reka ulang.

"Memang hari ini setelah Jumatan kita akan melakukan rekonstruksi adanya kasus aborsi ilegal yang kemarin sudah berhasil mengungkapkan dengan 10 tersangka," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/9/2020).

Yusri menjelaskan, rencananya rekonstruksi itu akan digelar setelah Jumatan atau tepatnya pukul 14.00 WIB di lokasi kejadian. Dia mengatakan, 10 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka akan dibawa ke lokasi kejadian untuk melakukan rekonstruksi.

"Rencana kita akan membawa 10 tersangka untuk kita lakukan rekonstruksi langsung di tempat klinik ilegal itu. Untuk bisa memperjelas lagi dan membuat terang perkara ini karena 10 tersangka tersebut telah dilakukan berita acara pemeriksaan," jelasnya.

Dia menyebutkan, hal itu dilakukan guna mencari kebenaran dari keterangan para tersangka di lapangan. Dari rekonstruksi ini akan digambarkan perencanaan hingga eksekusi aborsi.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap 10 orang tersangka terkait kasus aborsi ilegal. Klinik tersebut mempromosikan jasanya melalui sebuah situs klinikaborsiresmi.com.

Sepuluh tersangka adalah LA (52), DK (30), NA (30), MM (38), YA (51), RA (52), LL (50), ED (28), SM (62), dan RS (25). Yusri mengatakan kasus ini terungkap setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada klinik yang melayani aborsi ilegal.

TAG TERKAIT :
POLRI POLISI Polda Metro Jaya Berita Center Klinik Aborsi Ilegal Rekonstruksi Kasus Klinik Aborsi Ilegal

Berita Lainnya