Nasional

KABAR GEMBIRA DARI PEMERINTAH: Desember atau Januari Indonesia Mulai Vaksinasi

Lukman Salasi - 25/09/2020 16:24

BeritaCenter.COM – Kabar baik datang dari pemerintah untuk masyarakat Indonesia. Pada bulan Desember 2020 atau awal Januari 2021, Indonesia sudah mulai bisa lakukan vaksinasi.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) di Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (25/9/2020).

"Nanti disiapkan di bulan Desember atau awal Januari Indonesia sudah bisa memulai vaksinasi," tutur Airlangga.

Airlangga menjelaskan, pemerintah sedang menyiapkan aturan berupa peraturan presiden (Perpres) untuk pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi. Melalui aturan ini, pemerintah akan mengatur proses pengadaan, pembelian dan distribusi vaksin, termasuk mengatur pelaksanaan dan pemberian imunisasi.

"Ini sedang dipersiapkan Perpres pengadaan vaksin dan juga terkait dengan masterplan roadmap untuk vaksinasi," ucapnya.

Hal itu menyusul sudah banyaknya vaksin yang masuk tahapan uji klinis. Bahkan, Airlangga menyebut Indonesia salah satu negara yang sudah menyiapkan vaksin mendekati jumlah penduduk yang sebanyak 270 juta.

"Indonesia adalah salah satu negara yang sudah menyiapkan (vaksin) mendekati ke jumlah penduduk atau 270 juta vaksin," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pemerintah Airlangga Hartarto Menko Perekonomian Kabar Gembira Vaksin Covid-19 Vaksinasi Mulai Desember atau Januari

Berita Lainnya