News

Kecelakaan Beruntun di Sumbar, 5 Orang Luka Parah

Baharuddin Kamal - 26/09/2020 18:30
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 125, tepatnya di Nagari Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua minibus ringsek, sementara satu truk terjun masuk sawah.

"Iya, ada laka lantas di Kilometer 125, melibatkan tiga kendaraan. Sudah kita tangani, korban sudah dibawa ke rumah sakit," jelas Kasat Lantas Polres Sijunjung, Iptu Ganda Novidiningrat saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (26/9/2020).

Ganda menjelaskan, tiga mobil yang terlibat kecelakaan itu yakni Toyota Avanza bernomor poilisi BA 1312 VA dengan mobil Toyota Calya bernomor polisi BA 1030 VB, serta satu truk Hino dengan nomor polisi BK 9328 EP. Akibatnya, lima orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit, dalam kondisi luka berat dan ringan dalam peristiwa ini.

Kejadian ini bermula saat mobil Avanza yang dikemudikan oleh Janti Siagian datang dari arah Kiliran Jao menuju arah Solok dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut kemudian hilang kendali saat hendak mendahului kendaraan Toyota Calya yang ada di depannya.

"Saat memasuki lokasi kejadian, mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Janti Siagian mengambil jalur ke kanan hendak mendahului mobil Toyota Calya. Saat bersamaan, dari arah sebaliknya datang dumptruck Hino," jelas Ganda.

"Karena jarak dan kecepatan dan keadaan jalan licin, kecelakaan tidak dapat dihindari kendaraan," tambah dia.

Anggota Satlantas Polres Sijunjung yang melihat kejadian berusaha mengevakuasi korban. Sopir yang terjepit kemudi berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

TAG TERKAIT :
Berita Center Kecelakaan Beruntun Laka Lantas Kecelakaan di Sumbar

Berita Lainnya