News

Tempat Isolasi di Kabupaten Bekasi Penuh, Pasien Sementara Isolasi Mandiri di Rumah

Baharuddin Kamal - 28/09/2020 19:17
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kembali melaporkan bahwa tempat isolasi pasien virus Corona di wilayahnya sudah penuh. Pemkab juga menyebutkan bahwa penggunaan tiga hotel bintang 3 masih dalam proses pengajuan dari BPBD kepada BNPB.

Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah menjelaskan, untuk sementara waktu untuk pasien yang tidak mendapatkan tempat isolasi dari pemerintah harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Beberapa perusahaan juga menyiapkan tempat isolasi buat karyawannya," katanya ketika dihubungi pada Senin (28/9/2020).

Adapun tempat isolasi milik pemerintah daerah di Wisma Ki Hajara Dewantara dan Bapelkes ada 130 tempat tidur. Pemerintah telah menyiapkan tiga hotel bintang 3 di Cikarang dengan kapasitas sebanyak 300 tempat tidur.

Sedangkan data perhari pasien terkonfirmasi corona di Kabupaten Bekasi masih mencapai angka 407. Rinciannya menjalani isolasi mandiri sebanyak 298, dirawat di rumah sakit mencapai 109 pasien.

Selama lima hari terakhir ada penambahan kasus baru sebanyak 265. Umumnya, kata dia, bersumber dari klaster industri yang menjadi tren di Kabupaten Bekasi.

"Selebihnya dari kontak eratnya (kasus klaster industri)," ujar Alamsyah.

TAG TERKAIT :
Bekasi Berita Center Corona Virus Pemkab Bekasi Pandemi COVID-19

Berita Lainnya