Opini

PESAN AM HENDROPRIYONO UNTUK KAUM TAKFIRI : JANGAN KIRA KAMU PASTI MASUK SURGA

Indah Pratiwi Budi - 29/09/2020 11:00

AM Hendropriyono dengan tegas memeringatkan kaum radikal. Paham takfiri yang diyakini HTI, teroris, dan Wahabi, yang selaku menghakimi, mengafirkan siapapun yang tidak seideologi dengan mereka, mendapatkan sentilan keras dari mantan Kepala BIN itu.

“Jangan kira kamu (para teroris/kaum takfiri) pasti masuk surga,” kata AM Hendropriyono di Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Mereka penganut paham takfiri selalu menganggap surga milik mereka. Orang lain pasti masuk neraka, termasuk kalangan Islam pun yang tidak sejalan dengan pemikiran teroris dan kaum radikal dianggap akan masuk neraka, tambah AM Handropriyono.

“Kita lihat kelompok ISIS, mereka membunuh sesama Muslim, mengeksekusi orang Kristen, melakukan ethnic cleansing pembersihan etnis terhadap kaum Yazidi secara kejam,” papar AM Handropriyono.

Pernyataan AM Hendropriyono ini sebagai tanggapan atas maraknya paham takfiri di Indonesia, sebagai ekses gerakan dari luar seperti ISIS dan kaum Wahabi. Mereka mengembangkan intoleransi, saling membenci, dan saling membunuh. Paham mereka sangat membahayakan kerukunan kehidupan berbangsa dan negara.

Perhatian yang dalam terhadap fenomena gerakan yang membahayakan itu bagaikan virus. Virus yang menggerogoti toleransi di Indonesia.

“Keyakinan mereka menjadi virus yang memiskinkan pemahaman akan kebesaran Tuhan, mereduksi kekuasaan Tuhan, mendahului kehendak Tuhan, tentang kebenaran abadi, bahkan tentang surga dan neraka,” kata AM Hendropriyono yang ternyata sangat piawai membuat banyak lagu.

Pesan AM Hendropriyono ini sungguh tapat untuk mendorong aparat pemerintah TNI/Polri dan BIN tetap bergerak di garda depan dalam memerangi terorisme dan paham takfiri yang sangat membahayakan bagi kelangsungan NKRI. (Ninoy N Karundeng)

TAG TERKAIT :
Kelompok radikal Bahaya Laten Radikalisme AM Handropriyono Mantan Kepala BIN

Berita Lainnya

Jurnalis Kadrun

Opini 12/10/2020 14:55

"POLISI"

Opini 10/10/2020 11:05