News

Polisi soal Vandalisme Musala di Tangerang : Pelaku Berusia 18 Tahun, Tinggal Disekitar TKP

Pelaku atas inisial S, 18 tahun, diamankan di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari musala

Aisyah Isyana - 30/09/2020 03:15

Beritacenter.COM - Polisi meringkus pelaku vandalisme musala di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, sekira pukul 19.00 WIB, Selasa malam. Pelaku berinisial S yang diketahui tinggal di sekitar lokasi, ternyata masih remaja berusia 18 tahun.

"Pelaku atas inisial S, 18 tahun, diamankan di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari musala," kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ari Syam Indradi, Selasa (29/9/2020).

Baca juga : 

Saat diintrogasi polisi, pelaku mengakui perbuatannya mencorat-coret musala tersebut. Aksi tak terpuji itu dilakukan pelaku sekira pukul 16.00 WIB. Penangkapan terhadap S dilakukan polisi selang beberapa jam setalah pelaku melakukan aksinya, atau sekitar pukul 19.00 WIB.

"Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

Pasca kejadian musala menjadi korban vandalisme itu, pihak kepolisian bersama masyarkat setempat bergotong royong membersihkan musala itu agar bisa digunakan salat berjamaah kembali.

Diberitakan sebelumnya, viral video yang menampakkan sebauh musalah menjadi korban vandalisme oknum tak bertanggung jawab di Kabupaten Tangerang. Tak hanya tembok dan lantai musala yang dicorat-coret dengan cat, tampak pula ada Al-Quran yang terlihat sobek di tercecer di lantai.

"Ya ini musala kita nggak tahu dari jam berapa, semuanya dicoret-coret. Awal masuk itu Wawan. Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret," ujar seseorang dalam video menginfokan soal kondisi musala.

"Ini alasannya motifnya apa saya tidak tahu. Begitu saya mau (salat) asar dan Wawan pun nggak mau azan karena kondisi seperti ini," lanjutnya dalam narasi video.

TAG TERKAIT :
Polresta Tangerang Video viral Vandalisme Musala di Tangerang Musala Dicorat-coret

Berita Lainnya