News

Usai Pemeriksaan, Polisi Sebut Pelaku Vendalisme di Tangerang Dalam Kondisi Normal

Anas Baidowi - 30/09/2020 13:50
Bekas aksi vendalisme Musala di Tangerang

Beritacenter.COM - Polres Kota Tangerang memastikan kondisi kejiwaan pelaku vendalisme di Musala Darussalam, Pasarkemis dalam keadaan normal. Hal itu terlihat saat diperiksa penyidik, pelaku S (18) mempu menjawab pertanyaan yang dilemparkan kepadanya.

"Normal ngobrol, bisa jawab diskusi mengobrol," jelas Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dikonfirmasi Rabu (30/9).

S merasa, aksi vendalisme yang dipelajarinya dari media Youtube itu benar.

"Dia belajar dari YouTube, semua masih kita dalami. Dia merasa apa yang dilakukan itu sudah benar," jelas Ade.

Ade juga menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya juga belum bisa memastikan, apakah aksi tersebut murni perbuatannya atau ada pihak yang memerintahkan terhadap pelaku.

"Masih didalami, kita enggan berandai-andai. Penyidikan adalah fakta. Kita sedang kumpulkan fakta," jelas Kapolres.

Saat ini, pengurus Mushala dibantu masyarakat setempat juga sedang membersihkan dinding, lantai dan ornamen lain di dalam Mushala. Polisi memastikan, penghapusan aksi vandal pelaku di Mushala itu, tidak akan mengganggu proses penyelidikan.

"Polisi menyatakan olah TKP selesai. Maka itu dibersihkan, supaya bisa digunakan lagi musala untuk Salat Maghrib dan dilaksanakan. Kapolsek dan MUI berikan tausiah kepada masyarakat tunggu proses jangan melakukan hal-hal yang ini, situasi kita jaga. 19.30 kita amankan pelaku," ucap dia

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Aksi Vendalisme Vendalisme Musala di Tangerang

Berita Lainnya