News

Arteria Dahlan ke Polri Soal Kasus Kebakaran Kejagung: Ini Isu Sensitif, Hati-hati dan Cermat

Anas Baidowi - 30/09/2020 14:55
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan

Beritacenter.COM - Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan meminta kepolisian untuk lebih berhati-hati dan cermat dalam mengungkap kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Kebakaran Kejaksaan Agung, Saya mohon betul Polri hati-hati bersikap dan ber-statement. 'Ini tidak terbakar tapi dibakar'. Siapa pembakarnya, Pak? Ini isu sensitif. Makanya saya mohon kepada ketua tim itu juga bisa lebih hati-hati lagi dan cermat," kata Arteria dalam rapat Komisi III bersama Kapolri, Rabu (30/9/2020).

Selain itu, politikus partai PDIP itu juga mengingatkan, kasus kebakaran gedung utama Kejagung ini rawan ditunggangi pihak-pihak yang punya kepentingan didalamnya. Bahkan, ia mengatakan bahwa CV pengganti Jaksa Agung telah beredar di Setneg.

"Saya minta betul. Jangan sampai kejadian ini ditunggangi. Sekarang ini CV-nya calon Jaksa Agung yang mau gantiin Jaksa Agung udah beredar di Setneg, Pak, hanya karena isu-isu yang seperti itu, Pak," ungkap Arteria.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis tidak menanggapi secara terbuka. Namun ia mengatakan bahwa beberapa kasus, termasuk kasus kebakaran Kejagung diserahkan ke Kabareskrim.

"Tentang masalah penanganan Djoko Tjandra, penanganan kebakaran, saya menyerahkan sepenuhnya kepada Bapak Kabareskrim untuk tegak lurus. Ini bukan masalah tentang Idham, ini masalah tentang institusi," ujar Idham.

"Jadi institusi ini kita boleh datang dari mana saja, dan kita juga boleh pergi dari mana saja, tapi ketika kita bicara institusi, seluruh 440 ribu polisi ini wajib menjaga panji-panji Tribata, itu komitmen saya, Pak," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Kasus Kebakaran Kejagung Jaksa Agung Pengganti

Berita Lainnya