Internasional

Berseteru Karena Vaksin Corona, Elon Musk Sebut Bill Gates Bodoh!

Aisyah Isyana - 01/10/2020 02:40

Beritacenter.COM - CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, tampaknya makin tak akur dengan bos Microsoft, Bill Gates. Telebih, setelah Musk melontarkan perkataan yang cukup kasar tentang Gates. Perkataan kasar itu dilontarkan Musk yang gusar dengan kritikan Gates soal pandemi COVID-19.

Gates sangat menyayangkan sikap Musk yang melontarkan pernyataan kontroversial, terlebih soal menentang lockdown terkait virus Corona. Gates menyinggung soal keterlibatan Musk dalam vaksin Corona, yang dinilainya berbanding terbalik dengan komentar tak patutnya.

Baca juga : 

"Dia membuat komentar-komentar yang tidak patut. (Padahal) dia tidak banyak terlibat dalam vaksin (Corona)," kata sang pendiri Microsoft dalam wawancara dengan CNBC.

"Dia membuat kendaraan listrik yang bagus. Dan juga roketnya bekerja dengan baik. Jadi, dia boleh-boleh saja mengatakan soal hal-hal tersebut. Saya harap dia tidak membuat bingung area-area di mana dia tidak banyak terlibat," begitu saran Gates pada Elon Musk.

Sebagaimana dalam podcast bersama New York Times, Elon Musk mengungkapkan jika Bill Gates sama sekali tidak tahu jika dirinya sejatinya terlibat dalam pembuatan vaksi Corona. "Gates telah mengatakan sesuatu tentangku, (tapi) tidak tahu apa yang aku lakukan," kata dia.

"Sepertinya (harus bilang) hey orang bodoh, kami sebenarnya membuat vaksin untuk CureVac, itu adalah perusahaan yang diberi investasi olehmu," tambah sang nakhoda SpaceX dan Tesla itu, seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (30/9/2020).

Musk juga menyebut Tesla akan membantu pembuatan vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh perusahaan CureVac di Jerman."Tesla, sebagai proyek sampingan, membangun pabrik mikro RNA untuk CureVac dan mungkin yang lain," cuit Musk di Twitter.

Sementara itu, Bill Gates juga masuk dalam salah satu pendukung kandidat vaksi Corona yang kembangkan CureVac. CureVac merupakan salah satu pionir pembuat vaksiN Corona dengan pendekatan RNA. Guna menyokong pengembangan vaksin itu, Gates menggelontorkan dana melalui yayasannya, Bill & Melinda Gates Foundation.

Perseteruan antara Gates dan Musk diketahui bukan kali pertamanya terjadi. Sebelumnya, Gates juga sempat menyindir truk listri yang dikembangkan Tesla, yang disebutnya tak efektif.

"Masalahnya, baterainya besar dan berat. Bahkan dengan terobosan teknologi baterai, kendaraan listrik mungkin bukan solusi praktis untuk truk panjang, kapal kargo atau pesawat penumpang," tulisnya.

Menanggapi hal itu, Musk hanya menjawab singkat dan menyebut Gates tak tahu soal itu. "Dia tidak tahu (soal itu)," tulis Elon Musk seperti dilihat dalam akun Twitternya.

TAG TERKAIT :
Microsoft Bill Gates SpaceX Vaksin Corona Tesla Elon Musk

Berita Lainnya