Peristiwa

Dua Karyawati Pabrik Furniture Probolinggo Tewas Dilalap Si Jago Merah

Indah Pratiwi - 01/10/2020 09:00
FOKUS : Kebakaran

Beritacenter.COM - Kebakaran hebat yang melanda sebuah pabrik furniture, di wilayah Probolinggo Jawa Timur, sempat membuat panik warga sekitar.

Akibat Kebakaran hebat tersebut tidak hanya menghanguskan seluruh bangunan, tetapi juga memakan korban dua orang karyawati yang sedang bekerja terjebak kebakaran.

Api begitu cepat menjalar dan membakar bangunan berukuran 100 x 200 meter yang merupakan bagian finishing pembuatan furniture. Di dalam gedung ini, rata-rata pekerjanya perempuan, yang tugasnya memoles sekaligus mengecat hingga menjadi mebel jadi kualitas ekspor.

Dua karyawan yang diketahui tewas dalam kebakaran tersebut bernama bernama Sri warga Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto dan Nurhofifah warga Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, dikabarkan tewas terjebak di dalam pabrik.

Petugas pemadam kebakaran baik dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo maupun Kota Probolinggo terus melakukan pembasahan di dalam bangunan. Banyaknya bahan mudah terbakar, seperti kayu, tiner dan pelitur membuat api menjalar secara cepat.

Setelah dilakukan olah TKP, dua orang pekerja berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas terpanggang di sudut bangunan. Satu korban bahkan tertimpa besi reruntuhan bangunan.

Selanjutnya, jenazah korban dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dievakuasi ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Mohamad Saleh.

 

TAG TERKAIT :
Kebakaran Kasus kebakaran Pabrik Furniture Kebakar

Berita Lainnya