Peristiwa

ASN Kepergok Curi Motor Babak Belur Dihajar Warga

Anas Baidowi - 01/10/2020 11:48
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Seorang aparatur sipil negara (ASN), Andi Parawansyah babak belur dihajar warga karena kepergok saat mencuri satu unit sepeda motor di Kota Makassar, Rabu (30/9).

Andi diketahui berdinas di Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Bone. Saat ini Andi telah diamankan polisi setelah diamuk warga.

Kepada polisi, Andi mengaku khilaf, dan sedang stres dengan masalah rumah tangga. Awalnya andi berniat mencuri setelah melihat motor terparkir, namun pemilik tidak mencabut kuncinya. Saat itulah Andi beraksi untuk melarikan sepeda motor itu.

Apesnya, aksi Andi diketahui warga, dia pun jadi bulan-bulanan warga di Jalan Sukaria, Kecamatan Pangkukang, Kota Makassar.

Kanit Reserse Kriminal Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara, ternyata Andi Parawansyah sudah sebulan tinggal di Kota Makassar. Dia meninggalkan Bone karena memiliki masalah keluarga.

“Ternyata dari hasil interogasi kami kepada pelaku ini, sudah kurang lebih sebulan berada di Kota Makassar. Karena ada masalah dengan keluarga, sehingga si pelaku meninggalkan keluarganya dan tempat kerjanya. Dari keterangan pelaku, dia berprofesi sebagai ASN di salah satu instansi di Pemkab Bone,” kata Iqbal Usma.

Tiba di Makassar, Andi malah tepergok hendak mencuri sepeda motor. melakukan perbuatan pidana. Atas perbuatannya, oknum ASN itu dijerat dengan Pasal 362 KUH tentang Pencurian dengan hukuman di atas lima tahun penjara.

TAG TERKAIT :
POLISI Pencurian Berita Kriminal Indonesia Berita Center ASN

Berita Lainnya