News

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Sleman DIY

Baharuddin Kamal - 01/10/2020 14:42
Detasemen Khusus 88.

Beritacenter.COM - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menggeledah sebuah rumah yang diduga berkaitan dengan aksi terorisme di Dusun Cepor, Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DIY.

Penggeledahan itu turut dibenarkan oleh Kapolres Sleman, AKBP Anton Firmanto. Namun, dia tak menjelaskan secara detail aktivitas tersebut karena merupakan ranah Densus 88.

"Polres hanya membantu pengamanan rekan-rekan Densus. Terkait teroris tanya sama Densus saja," ujar Anton saat dihubungi, Kamis (1/10/2020).

Selain pak Kapolres Sleman, kabar tersebut juga turut dibenarkan oleh Kepala Dusun Cepor, Daroji yang mengatakan ada penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88 di sebuah rumah di wilayahnya.

"Tadi saya dihubungi sekitar jam 09.30 WIB. Saya sama Ketua RT setempat. Kemudian penggeledahan mulai sekitar jam 10.00 WIB," ucap Daroji.

Dia menyebutkan, rumah yang digeledah itu merupakan rumah kontrakan yang ditinggali oleh pria berinisial BY. BY sendiri diketahui telah mengontrak selama 1 tahun bersama istri dan anaknya.

"Kalau dari KTP nya, BY ini pekerjaannya tertulis karyawan swasta. Alamat di KTP nya dari Sragen, Jawa Tengah," ucap Daroji.

Dari pengamatan di lapangan diketahui jika saat penggeledahan rumah di Dusun Cepor, sejumlah personel kepolisian sempat menutup akses jalan di sekitar rumah tersebut. Densus 88 terlihat meninggalkan lokasi rumah yang digeledah sekitar pukul 12.00 WIB.

TAG TERKAIT :
Terorisme Densus 88 Sleman Berita Center Detasemen Khusus Rumah Terduga Terorisme

Berita Lainnya