Ekonomi

Ahok Bentuk Tim Khusus di Pertamina, Apa Tujuannya?

Anas Baidowi - 02/10/2020 13:10
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Beritacenter.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama saat ini tengah membentuk tim khusus di PT Pertamina (Persero). Tim khusus ini nantinya akan bertugas untuk menganalisa penyebab calon partner Pertamina memutuskan mundur dari proyek kilang.

"Sedang bentuk tim buat jajaki dan sudah audit juga penyebabnya," ucap pria yang akrab disapa Ahok, Jumat (2/10/2020).

Ahok sendiri enggan memberitahu penyebab calon partner kilang Pertamina memutuskan mundur dari proyek.

"Tanya ke direksi," katanya.

Namun, ahok menyampaikan kabar baik bahwa saat ini sudah banyak calon partner yang tertarik melakukan kerjasama dengan Pertamina. Mereka pun sudah mulai berkirim surat kepada Pertamina.

"Surat yang masuk tertarik investasi sudah banyak," jelasnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, tim yang dimaksud oleh Ahok saat ini dalam tahap persiapan dan pembahasan.

"Terkait dengan hal tersebut Pertamina sedang menyiapkan tim tersebut dan saat ini masih dalam pembahasan," ungkap Fajriyah.

Fajriyah mengungkapkan bahwa upaya ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pertamina dalam mencari partner. Nantinya tugas dari tim ini di antaranya untuk kegiatan pemaparan umum kepada publik atau public expose. Yakni mengenai proyek Pertamina, progresnya, dan mekanisme.

"Ya, di antaranya misalnya untuk public expose mengenai project Pertamina dan progress serta mekanismenya seperti apa," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Ahok Berita Center Ahok Buat Tim Khusus Ahok dan Pertamina

Berita Lainnya