Internasional

Pasca Trump Dinyatakan Positif, Hasil Test Wapres AS Mike Pence Negatif COVID-19

Aisyah Isyana - 02/10/2020 20:57

Beriatacenter.COM - Pasca Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19), Wapres Mike Pence langsung melakukan test. Hasilnya, Pence dinyatakan negatife COVID-19.

Kabar soal Pence negatif Corona itu disampaikan juru bicaranya, setelah kabar mengejutkan terkait Trump yang dinyatakan positif Corona. Selain itu, hasil test istri Pence, Karen, juga diketahui negatif COVID-19, seperti dilansir dari AFP, Jumat (2/10/2020)

Baca juga : 

"Seperti rutinitas selama berbulan-bulan, Wakil Presiden Pence menjalani tes COVID-19 setiap hari. Pagi ini, Wakil Presiden Pence dan istri dinyatakan negatif COVID-19," kata juru bicara Pence, Devin O'Malley.

Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump sebelumnya dinyatakan positif terpapar Corona, Kamis (1/10) waktu setempat. Keduanya menjalani test Corona setelah salah satu penasihat Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona di hari yang sama.

Sebelumnya, Hicks diketahui kerap mendampingi Trump saat debat capres, Seasa (29/9) dan kampanye di Minnesota, Rabu (30/9) waktu setempat. Trump dan Meliana diketahui kerap menghabiskan banyak waktu bersama Hicks. Trump menduga Hicks terpapar Corona saat berinteraksi dengan pendukung, seperti diungkap dalam wawancara bersama Fox News.

Sementara itu, dokter kepresidenan AS, Komandan Angkatan Laut Dr Sean Conley menyebut kondisi Trump dan Melania masih terpantau baik. "Mereka berencana tetap di rumah di Gedung Putih selama pemulihan mereka," tutur Dr Conley.

Menyikapi Trump dan Melania yang terpapar COVID-19, Wapres Mike Pence mendoakan agar keduanya dapat segera diberikan kesembuhan. Hal itu turut diungkapkannya melalui akun Twitter pribadinya.

"Karen dan saya mengirimkan cinta dan doa kami kepada sahabat terkasih, Presiden @realDonaldTrump dan @FLOTUS Melania Trump," tulis Pence merujuk pada istrinya, Karen, dalam pesan via Twitter, seperti dilansir CNN, Jumat (2/10).

"Kami bergabung dengan jutaan orang di seluruh Amerika berdoa untuk pemulihan penuh dan cepat keduanya. Tuhan memberkati Anda Presiden Trump dan Ibu Negara Melania yang luar biasa," imbuhnya.

TAG TERKAIT :
Donald trump Amerika Serikat Melania Trump Presiden AS Mike Pence

Berita Lainnya