Internasional

Joe Biden Umumkan Hasil Test Negatif COVID-19 Pasca Debat Capres dengan Trump

Aisyah Isyana - 03/10/2020 02:23

Beritacenter.COM - Pasca Presiden AS, Donald Trump, dinyatakan positif COVID-19, Joe Biden yang merupakan kandidat Presiden AS langsung menjalani test Corona. Biden menjalani test Corona lantaran sempat terlibat debat capres bersama Trump.

Setelah menjalani test, Biden mengumumkan jika dirinya negatif COVID-19. "Saya dengan senang hati melaporkan bahwa Jill (Tracy Biden) dan saya telah dites dan negatif untuk COVID," kata Biden seperti dilansir AFP, Jumat (2/10/2020).

"Saya harap ini menjadi pengingat: kenakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan," sambungnya.

Baca juga :

Setelah dinyatakan negatif COVID-19, Biden langsung bertolak ke Michigan untuk melakukan kampanye Pilpres AS. Biden sebelumnya juga sempat mendoakan Presiden Donald Trump dan Meliana Trump yang dinyatakan positif Corona, agar segera diberikan kesembuhan.

"Jill (Tracy Biden) dan saya mengirimkan doa kami kepada Presiden Trump dan Ibu Negara Melania Trump untuk pemulihan yang cepat," kata Biden seperti dilansir AFP, Jumat (2/10).

"Kami akan terus berdoa untuk kesehatan dan keselamatan Presiden dan keluarganya," cuit Biden di akun Twitternya.

Sekedar diketahui, Biden dan Trump sempat bertemu digelaran debat capres perdana pada 29 September 2020. Dalam debat itu, baik Trump maupun Biden diketahui tak menggunakan masker. Namun, keduanya sama sekali tak berjabat tangan dan berdiri di podium mereka masing-masing hingga debat capres berakhir.

"Dan saya tahu mereka datang dari area berbeda, mungkin tidak menghabiskan waktu bersama secara berdekatan. Tapi dia (Biden-red) perlu diperiksa juga. Seluruh staf kampanye. Ini akan menjadi kritis," kata Kepala Koresponden Medis CNN, Dr Sanjay Gupta.

TAG TERKAIT :
Donald trump Pilpres AS Joe Biden Donald Trump Positif Corona Meliana Trump

Berita Lainnya