Peristiwa

Atap Gedung Kantor DPRD Kukar Berterbangan Diterjang Hujan Angin

Baharuddin Kamal - 03/10/2020 18:56

Beritacenter.COM - Kabupaten Kutai Kartanegara di hantam hujan deras dan disetai angin kencang. Akibatnya, Gedung A Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD Kukar) porak poranda.

Atap sepanjang 30 meter yang menutupi gedung A terangkat dan penutup atap yang terbuat dari Asbes berhamburan di sekitar halaman dan jalan masuk ke gedung DPRD yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kukar ini.

"Gedung yang terakhir direnovasi 4 tahun lalu ini rusak parah. Atap bangunan terbuka dan langsung terlihat plafon bangunan yang berumur 30 tahun ini," kata Sekretaris DPRD Kukar, Ridha Darmawan, Sabtu (3/10/2020).

Untungnya, lanjut Ridha, angin kencang tersebut hanya merusak atap bangunan gedung A saja. Sementara bangunan lain tidak mengalami kerusakan.

Dia menyebutkan, atap yang terbuka yakni di ruang Komisi 1 yakni ruang rapat dan ruang kerja anggota DPRD Kukar serta ruang perpustakaan milik DPRD Kukar yang sudah lama tidak aktif lagi. Tidak ada korban jiwa karena saat kejadian ini karena tak ada aktivitas di kantor.

"Yang rusak hanya atap di ruang Komisi 1, dan saat itu tidak ada aktivitas di kantor," kata Ridha.

TAG TERKAIT :
Berita Center Angin Kencang Hujan Deras Gedung DPRD Kukar

Berita Lainnya