Peristiwa

Wanita di Surabaya Nekat Lumuri Kotoran Manusia ke Petugas saat Hendak Jemput Suaminya yang Suspect Covid-19

Baharuddin Kamal - 05/10/2020 20:48
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian memeriksa seorang wanita yang nekat melumuri petugas tenaga kesehatan dengan kotoran manusia atau tinja saat hendak mengevakuasi suaminya yang berstatus pasien suspect Covid-19.

Wanita yang tinggal di Rusun Banderejo, Surabaya itu kini masih menyandang status sebagai saksi. Dari pengakuannya, hal tak terpuji itu dilakukan lantaran dirinya merasa emosi pada tenaga kesehatan yang menjemput suaminya tersebut.

"Dari keterangan sementara, yang bersangkutan mengaku hanya emosi aja," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran kepada wartawan, Senin (5/10/2020).

Dari pengakuan tersangka, lanjut Sudamiran, saat itu dirinya sangat emosi serta tertekan sehingga nekat melakukan tindakan yang tidak patut tersebut.

Sudamiran mengatakan, sebelum diperiksa polisi, pelaku sempat menjalani pemeriksaan tes usap atau swab. Hasilnya yang bersangkutan dinyatakan negatif. Selain wanita tersebut, polisi sudah memeriksa sebanyak enam orang saksi dalam kasus ini. Tiga di antaranya petugas puskesmas, satu dokter dan dua terlapor.

"Kita sudah periksa ada enam saksi," ucapnya.

Namun, Sudamiran menegaskan, jika nantinya kasus ini terbukti maka pelaku akan dikenakan pasal 14 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular. Kemudian 212 KUHP tentang melawan petugas, dan ketiga pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

TAG TERKAIT :
Berita Center Surabaya Virus Corona Pandemi COVID-19 Satgas COVID-19

Berita Lainnya