Internasional

Setelah Trump dan Istrinya, Sekretaris Pers Gedung Putih Juga Dinyatakan Positif Corona

Anas Baidowi - 06/10/2020 01:30
Sekretaris Pers Gedung Putih, Amerika Serikat (AS), Kayleigh McEnany

Beritacenter.COM - Setelah beberapa waktu lalu Prsiden Amerika Serikat, Donald Trump dinyatakan positif Covid-19, kini Sekretaris Pers Gedung Putih, Amerika Serikat (AS), Kayleigh McEnany juga dinyatakan positif virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir AFP, McEnany mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

"Setelah dites, negatif secara konsisten, termasuk setiap hari sejak Kamis, saya dinyatakan positif COVID-19 pada Senin pagi, sementara tidak mengalami gejala," Kata McEnany, seperti dilansir AFP, Senin (5/10/2020).

"Tidak ada wartawan, produser, atau anggota pers yang terdaftar sebagai kontak erat oleh Unit Medis Gedung Putih," tambah juru bicara Trump tersebut.

Setelah dinyatakan positif, McEnany mengatakan bahwa dirinya akan menjalani karantina.

Diketahui sebelumnya, pada Minggu (4/10), McEnany mengatakan bahwa Gedung putih tidak akan merilis jumlah staf West Wing yang dites positif. Hal itu karena masalah privasi.

Selain itu, Dia juga menolak memberikan batas waktu spesifik kapan Presiden dites.

Diketahui di atau dekat Gedung Putih ada beberapa kasus positif Covid-19 selain Donald Trump dan istrinya, termasuk penasihat utama Trump, Hope Hicks; Ajudan Trump Nick Luna; staf pers yang tidak disebutkan namanya; mantan penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway.

Kemudian, manajer kampanye Trump Bill Stepien; Ketua Komite Nasional Republik Ronna McDaniel; Mantan Gubernur New Jersey Chris Christie: dan Senator Republik Thom Tillis, Mike Lee, dan Ron Johnson

TAG TERKAIT :
Berita Center Trump Positif Corona Gedung Putih Terpapar Covid-19 Trump Positif Covid-19

Berita Lainnya