Politik

Blusukan Secara VIRTUAL, Mas GIbran "TAMPUNG KELUHAN WARGA PUNGGAWAN"

Indah Pratiwi Budi - 06/10/2020 15:16

Beritacenter.COM - Calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka (33) mengunjungi Kampung RT 1, RW 1, Kandang Doro, Punggawan, Senin (10/5/2020) sore. Warga tampak antusias menyapa Gibran melalui virtual box sambil menyampaikan masukan hingga keluhan.

Agus selaku Ketua Ranting Punggawan menyampaikan permohonan penerangan jalan di pinggiran aliran Anak Kali Pepe, “Biar lebih aman, Mas, ada penerangan di sekitar kali sini,” ujarnya.

Di samping itu, banyak warga yang mengeluhkan belum mendapat bantuan UMKM, di antaranya adalah Eko Sulistyono yang berjualan masker dan Ririn Astiriani pedagang kelontong.

Mendengar hal tersebut, Gibran menjelaskan dari pihak kementrian perekonomian menyediakan bantuan sebesar Rp 2,4 juta, “Sudah ajukan ke kementerian belum, Pak? Memang harus sabar, karena yang mengajukan banyak. Jadi itu salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian dan membantu para pelaku UMKM menghadapi pandemi,” tutur pemilik Kemripik itu.

Lebih lanjut, warga lain, Tumiyem menyatakan dirinya berjualan angkringan di Jalan Hasanuddin, Srambatan, namun ia berharap agar lapaknya tidak digusur Satpol PP. Ia turut meminta Sunday Market di Manahan agar dibuka kembali.

“Nggih, Bu. Usulannya kami catat dulu. Untuk Sunday Market, saya sudah bertemu dengan paguyuban pedagang di Manahan, yang mana semua juga meminta hal yang sama. Itu akan jadi pertimbangan, yang jelas selesai pandemi kita gas perekonomian lagi,” Gibran menerangkan.

Dalam perjumpaan virtual itu, warga juga meminta Gibran apabila terpilih menjadi AD 1, agar lebih memperhatikan warga pinggir kali. Seperti biasa, semua saran, keluhan hingga masukan membangun dari warga diterima baik oleh Gibran, “Terima kasih, Bapak-Ibu, sem

ua sudah saya catat. Tim di lapangan juga melengkapi data-data warga yang mengajukan keluhan. Semoga segera ada solusi,” tutur pemilik Tugas Negara Bos itu.

TAG TERKAIT :
Solo Gibran Rakabuming Raka Gibran Pilkada Solo Calon Wali Kota Solo

Berita Lainnya