News

Polrestabes Surabaya Siagakan 600 Personel Amankan Demo Tolak Omnibus Law

Aisyah Isyana - 07/10/2020 11:58

Beritacenter.COM - Aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja akan kembali digelar di Kota Surabaya hari ini. Rencananya, aksi demo akan digelar di sejumlah titik-titik sentral industri seperti di kawasan SIER Rungkut, Kawasan Industri Tandes Margomulyo.

Dikatakan Koordinator SPKEP SPSI Surabaya, Dendy Prayitno, demo besar-besaran akan digelar Kamis (8/10) mendatang. Sementara pada 6-7 Oktober, demo akan digelar buruh di masing-masing pabrik atau serikatnya.

Baca juga :

"Masyarakat yang berani menyampaikan benar adalah benar, salah adalah salah. Tanggal (8/10) kita sampaikan serentak di DPRD Jatim, seluruh buruh se-Jatim akan hadir," kata Dendy di Surabaya, Rabu (7/10/2020).

Sementara itu, Kabag OPS Polrestabes Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto menyebut pihaknya akan menerjunkan sekitar 600 personel guna mengamankan jalannya demo di beberapa titik di Surabaya.

"Ada 600 personel yang disiapkan dari Polrestabes Surabaya untuk mengamankan jalannya demo. Petugas juga akan saling memback-up," ujar Anton saat dikonfirmasi, Rabu (7/10).

Menurutnya, terdapat beberapa titik yang menjadi lokasi massa buruh berunjuk rasa, yakni di kawasan Industri Margomulyo-Tandes dan Rungkut SIER.

"Hari ini pengamanan pertama di titik kumpul pendemo di SIER, Rungkut-Tenggilis. Lalu lokasi sasaran Kawasan Industri Margomulyo Tandes. Dan juga disiagakan di titik sekat perbatasan kota dan tengah kota," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Surabaya Omnibus Law Aksi Tolak Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja Demo Buruh Tolak Omnibus Law

Berita Lainnya