News

Kedapatan Berkerumun, 18 Pemuda Dicurigai Kelompok Anarko Diamankan Polisi di Semanggi

Aisyah Isyana - 07/10/2020 13:50

Beritacenter.COM - Sejumlah pemuda diduga sebagai kelompok anarko diamankan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Semanggi, Jakarta Selatan. Ada sebanyak 18 orang yang dicurigai kelompok anarko yang diamankan petugas.

"Iya betul. Tadi ada 18 orang (yang diamankan) dan masih bertambah," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Rabu (7/10/2020).

Baca juga :

Pengamanan terhadap kelompok pemuda itu dilakukan petugas di kawasan Semanggi, Jakarta, tadi pagi. Belasan pemuda itu diamankan lantaran membuat kerumunan ditengah pandemi COVID-19.

"(Diamankan sejumlah pemuda), berkumpul nggak jelas tujuannya," katanya.

Pengamanan juga dilakukan polisi agar dapat melakukan pemeriksaan terhadap kelompok pemuda yang dicurigai sebagai kelompok anarko yang hendak membuat keonaran.

"Mereka dicurigai kelompok anarko kemudian diamankan untuk diperiksa," ucap Sambodo.

Sambodo menyebut pihaknya mengamankan para pemuda itu di Pos DPR, untuk kemudian diperiksa lebih lanjut. "Diamankan untuk diperiksa di Posko DPR," ujarnya.

Adanya pengamanan terhadap belasan pemuda itu juga dibenarkan oleh Dirkrimum Poda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. Dia mengaku belum bisa menjelaskan detail, lantaran para pemuda itu akan diperiksa terlebih dahulu.

"Iya anak-anak muda gerombolan-gerombolan gitu aja kok, cuma gerombolan-gerombolan diamankan, jumlahnya belum bisa dipastikan, saya belum ke lokasi," sebut Tubagus.

TAG TERKAIT :
DPR RI Polda Metro Jaya Ditlantas Polda Metro Jaya Demo Tolak Omnibus Law Anarko Kelompok Anarko

Berita Lainnya