News

IDI Ingatkan Para Demonstran Aksi Tolak UU Ciptaker Untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Anas Baidowi - 07/10/2020 20:17
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan, dr Wijaya Juwarna

Beritacenter.COM - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengingatakan kepada para demonstran aksi tolak Omnibus Law Cipta Kerja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat menyampaikan aspirasi. Hal ini agar tak muncul klaster baru Covid-19.

“Tapi, karena berkaitan dengan pandemi, tentunya protokol kesehatan harus tetap dipatuhi. Kalau biasanya mengatur jarak 1 meter, maka saat unjuk rasa minimal 2 meter jaraknya," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan dr Wijaya Juwarna, Rabu (7/10/2020).

dr Wijaya mengatakan bahwa akan lebih baik jiika aksi unjuk rasa dilakukan dengan mengirim perwakilan untuk menyampaikan aspirasi para buruh keoada anggota dewan. Namun jika tidak memungkinkan, IDI mengingatkan para demonstran untuk tetap mengenakan masker. Pihak berwenang pun harus berperan aktif untuk menegakkan protokol kesehatan dalam demonstrasi itu.

“Bila seandainya aksi penolakan Omnibus Law ini bisa dilakukan dengan perwakilan, hal itu lebih baik. Namun bila memang harus dengan mengumpulkan masa dalam jumlah yang banyak, hal ini harus dilaksanakan dengan ekstra hati-hati. Kemudian harus tetap memakai APD, minimal masker," ucapnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Berita Center IDI Covid-19 Aksi Tolak Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law

Berita Lainnya