Kesehatan

Wow! Ternyata Buah Zuriat Ampuh Turunkan Kolesterol

Baharuddin Kamal - 07/10/2020 21:43
Buah Zuriat.

Beritacenter.COM - Buah Zuriat, meski terdengar asing, namun buah satu ini cukup dikenal sebagai bahan makanan yang kaya akan karbohidrat dan serat.

Buah zuriat memiliki kandungan makronutrisi, seperti beraneka ragam vitamin terutama jenis vitamin B dan mineral seperti kalium, natrium, kalsium, magnesium, dan fosfor.

Beberapa studi menyebutkan buah zuriat sebagai sumber antioksidan dan antibakteri yang baik. Selain itu buah ini juga mampu menurunkan kolesterol, menjegah dampak radikal bebas, mengontrol tekanan darah hingga meningkatkan keseburuan pria.

Manfaat buah zuriat tersebut berasal dari kandungan fenol dan flavonoid yang tinggi. Buah zuriat atau yang juga dikenal dengan buah doum memiliki nama latin Hyphaene thebaica.

Buah zuriat juga cukup dikenal luas sebagai pohon palem Afrika. Habitat asli dari buah zuriat sendiri berada di sekitar hulu sungai Nil, Mesir. Buah zuriat memiliki bentuk bulat dengan ukuran 6x5 cm.

Warna dari buah ini yaitu kuning hingga cokelat dan memiliki rasa yang manis seperti roti jahe. Itulah mengapa tidak heran jika buah zuriat juga sering disebut sebagai buah gingerbread.

Buah zuriat biasanya dijadikan minuman tradisional oleh masyarakat Mesir. Untuk mendapatkan manfaat buah zuriat secara maksimal, maka buah ini akan diekstrak dan diminum airnya agar kandungan antioksidannya bisa didapatkan dengan maksimal.

TAG TERKAIT :
Berita Center Berita kesehatan Manfaat buah Buah Zuriat

Berita Lainnya