Kriminal

Polisi Beberkan Motif Pria Pelaku Teror Video Call Sex ke Mahassiswi UIN Makassar

Aisyah Isyana - 08/10/2020 16:23

Beritacenter.COM - Polisi membeberkan motif pelaku teror video call sex terhada sejumlah mahasiswi UIN Makassar. Pria berinisial KMA yang ditangkap di Kabupaten Bulukumba, Makassar ini nekat melakukan perbuatan tak senonoh itu guna melampiaskan hawa nafsunya.

"Motif dari kejadian tersebut untuk melampiaskan hawa nafsu," ujar Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam saat konferensi pers di Mapolresta Makassar, Kamis (8/10/2020).

Baca juga : 

Parahnnya, aksi bejad itu dilakukan pelaku saat dirinya tengah dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan. KMA yang diduga frustasi selama perawatan, lantas nekat melakukan teror video call sex ke sejumlah mahasiswi UIN Makassar.

"Pernah kecelakaan, yang bersangkutan juga pernah berstatus mahasiswa, makanya kenal dengan beberapa orang korban," ungkapnya.

Aksi tak senonoh itu dilakukan KMA pada September 2020 lalu, dimana dia mengirimkan foto dan video yang menampakkan kelamin pria ke sejumlah nomor mahasiswi yang dikenalnya.

"Modus operandi, pelaku melakukan komunikasi, melakukan kegiatan atau gerakan memegang alat kelamin dan melakukan video call dengan mahasiswi," tuturnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, KMA dijerat Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman pidana penjara 6 tahun.

Sekedar diketahui, penangkapan terhadap KMA dilakukan polisi lantaran perbuatannya yang meneror sejumlah mahasiswi UIN Alauddin Makassar. Setelah menggali keterangan korban dan melacak nomor pelaku, polisi berhasil meringkus KMA di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Selasa (6/10) lalu.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Asusila UIN Makassar Teror Video Call Sex Teror Video Call Sex ke Mahasiswi UIN

Berita Lainnya