Internasional

Komentari Debat Cawapres AS, Trump Sebut Kamala Harris Monster dan Komunis

Aisyah Isyana - 09/10/2020 12:15

Beritacenter.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, kritisi debat calon wakil presiden (cawapres) AS antara wapres Mike Pence dan cawapres Demokrat, Kamala Harris. Trump menyebut Kamala Harris sebagai monster dan komunis.

Sejak jatuh sakit dan dinyatakan positif Corona, Trump akhirnya berkesempatan untuk diwawancarai Fox Business. Dalam wawancara itu, Trump menyebut Wakil Presiden Mike Pence telah mengahancurkan Harris dalam debat yang digelar di Utah, Rabu (8/10) kemarin.

Baca juga : Joe Biden soal Debat Capres AS: Kita Tak Boleh Berdebat Jika Trump Masih Positif

"Monster yang satu panggung dengan Mike Pence, yang menghancurkannya tadi malam. Semua yang dia katakan bohong," cetus Trump, seperti dilansir AFP, Jum'at (9/10/2020)

Selain itu, Trump juga menyebut Harris sebagai 'komunis' yang sama sekali tak disukainya. "Dia komunis. Dia bukan sosialis, dia jauh melampaui sosialis," cetusnya.

Trump juga menyebut perdebatan itu bukan hanya sebuah kontes. Selain itu, Trump sekali lagi mencap rivalnya, capres dari Partai Demokrat, Joe Biden, yang memimpin di hampir setiap jajak pendapat penting di seluruh negeri, "tidak mampu secara mental".

"Semua orang tahu itu," kata Trump.

Sementara itu, Biden memuji kinerja cawapresnya itu. "Saya pikir Kamala melakukannya (debat) dengan bagus tadi malam," katanya di bandara di New Castle, Delaware, saat dia bersiap untuk melakukan perjalanan ke Phoenix. "Saya sangat bangga padanya."

Harris menghabiskan sebagian besar waktu debatnya untuk menyerang Trump. Dia menilai Trump adalah "kegagalan terbesar dari pemerintahan presiden mana pun dalam sejarah negara kita" atas penanganan wabah COVID-19.

TAG TERKAIT :
Donald trump Pilpres AS Mike Pence Kamala Harris

Berita Lainnya