Internasional

Merasa Lebih Baikkan, Trump Sebut Amerika Akan Kalahkan Virus COVID-19 China

Saya merasa sangat baik. Saya ingin kalian tahu negara kita akan mengalahkan virus China yang mengerikan ini

Aisyah Isyana - 11/10/2020 16:27

Beritacenter.COM - Sempat dinyatakan positif Corona (COVID-19) dan dirawat di rumah sakit militer Walter Reed, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali muncul di depan publik Sabtu sore. Dihadapan para pedukungnya yang berkumpul di area Gedung Putih, Trump berpidato dari atas balkon.

Pada kemunculan pertamanya setelah kembali dari rumah sakit, Trump mengklaim jika dirnya berada dalam kondisi sangat baik. "Saya merasa sangat baik," kata Trump dari atas balkon kepada ratusan pendukungnya, dikutip dari France 24, Minggu (11/10/2020).

Baca juga : 

Dengan kesembuhannya, Trump bahkan menyebut Amerika akan segera mengalahkan virus Corona yang berasal dari China. "Saya ingin kalian tahu negara kita akan mengalahkan virus China yang mengerikan ini," jelas Trump.

Pada kesempatan itu, terpantau banyak pendukung Trump yang hadir ke Gudung Putih dengan memakai masker. Meski begitu, kebanyakan dari mereka tak begitu memperhatikan aturan jaga jarak sosial di luar ruangan.

"Ia (virus) akan hilang, ia menghilang," ujar Trump.

Sejauh ini, virus Corona tercatat telah menewaskan lebih dari 210 ribu orang di Amerika. Hal itu dapat menjadi penghalang bagi kemenangan Donald Trump di Pilpres AS, 3 November mendatang.

Sementara itu, debat capres kedua yang dijadwalkan digelar pada 15 Oktober telah resmi dibatalkan. Trump menolak mengikuti debat kedua dengan Joe Biden, setelah Komisi Debat Presiden memutuskan untuk menggelar debat virtual pasca Trump terpapar COVID-19.

TAG TERKAIT :
Donald trump Pilpres AS Virus Corona Pandemi COVID-19 Joe Biden Trump Positif Corona

Berita Lainnya