Nasional

Dalami Korupsi Proyek Jembatan Bangkinang, KPK Periksa 2 Tersangka

Baharuddin Kamal - 12/10/2020 23:48

Beritacenter.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap dua tersangka korupsi proyek Jembatan Waterfront City atau Jembatan Bangkinang di Kampar, Riau.

Kedua tersangka itu yakni pejabat pembuat komitmen pembangunan jembatan, Adnan (AND), dan Manajer Wilayah II PT Wijaya Karya, I Ketut Suarba (IKS).

"Diperiksa sebagai tersangka, masing-masing dikonfirmasi oleh penyidik terkait dengan dugaan perbuatan para tersangka dengan aktif saling berkoordinasi dan bekerja sama serta memberikan bantuan agar PT Wika dimenangkan," kata Plt juru bicara KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Senin (12/10/2020).

Tim penyidik KPK juga menduga adanya pemberian sejumlah uang yang dilakukan oleh Adnan dan I Ketut Suarba maupun pihak lain terkait proyek jembatan Kampar.

Sebelumnya diberitakan, KPK telah menahan dua tersangka kasus dugaan korupsi proyek Jembatan Waterfront City atau Jembatan Bangkinang di Kampar, Riau. Keduanya adalah pejabat pembuat komitmen pembangunan jembatan, Adnan, dan Manajer Wilayah II PT Wijaya Karya I Ketut Suarba.

"Untuk kepentingan penyidikan, tersangka ADN dan IKT ditahan rutan masing-masing selama 20 hari ke depan terhitung sejak 29 September 2020 sampai dengan tanggal 18 Oktober 2020," kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (29/9).

TAG TERKAIT :
KPK Riau Berita Center Kasus Korupsi Korupsi Pembangunan Jembatan Jembatan Bangkinang

Berita Lainnya