Nasional

DPR RI Jamin Tak Ada Pasal Selundupan di UU Cipta Kerja

Anas Baidowi - 14/10/2020 09:32
Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam), Azis Syamsuddin

Beritacenter.COM - Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam), Azis Syamsuddin menegaskan bahwa Badan Legislasi (Baleg) dalam penyusunan UU Cipta Kerja mulai telah sesuai dengan mekanisme dan tata cara yang diatur undang-undang.

”Saya percaya kepada Pimpinan Baleg dalam hal ini Pak Supratman (Supratman Andi Agtas) sebagai pengendali tongkat komando di Baleg. Tentu apa yang dilakukan di Baleg sesuai mekanisme dan tata cara dalam pengambilan keputusan di DPR,” ujar Azis Syamsuddin, Rabu (14/10)

politikus Partai Golkar itu mengatakan, apabila ada pihak yang mencurigai UU Cipta Kerja disisipkan pasal-pasal selundupan, pihaknya mempersilahkan untuk melapor sebagai bentuk pelanggaran pidana.

”Silakan menguji ke MK (Mahkamah Konstitusi), tapi perlu saya laporkan kepada publik pada sore ini, semua pembicaraan, baik batuk, baik itu interupsi, semua ada catatan sebagai notulensi dan semua ada rekaman,” tuturnya.

Menurutnya, seluruh pembicaraan mulai tingkat rapat kerja maupun di tingkat panitia rapat kerja, Tim Perumus, Tim Sinkronisasi, Pembahasan Tingkat I dalam rapat kerja di Baleg dan Tingkat II Rapat Paripurna semua tercatat dengan baik.

“Sehingga saya berkeyakinan, sahabat saya Pak Supratman sebagai pimpinan Baleg dalam pengambilan keputusan tentu menegakkan aturan dan berpegang teguh pada sumpah jabatan dalam pengambilan keputusan sesuai tata tertib yang berlaku di DPR,” katanya.

Azis menegaskan, DPR tidak berani memasukkan pasal selundupan. ”Saya jamin sesuai sumpah jabatan saya dan seluruh rekan-rekan yang ada di sini, tentu kami tidak berani dan tidak akan memasukkan selundupan pasal. Itu kami jamin sumpah jabatan kami karena itu merupakan tindak pidana apabila ada selundupan pasal,” katanya.

TAG TERKAIT :
DPR RI Berita Center UU Cipta Kerja Omnibus Law UU Cipta Kerja

Berita Lainnya