Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Gudang Plastik di Cimahi

Dewi Sari - 14/10/2020 13:43
ilustrasi

Beritacenter.COM - Kebakaran besar melanda sebuha gudang plastik di Kampung Cireundeu, RT 02/10, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (14/10/2020) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Menurut saksi mata, Arif Syah mengatakan kebakaran terjadi terlihat ada orang yang tidak dikenal mencurigakan sebelum munculnya kobaran api di gudang plastik tersebut.

"Kalau penyebabnya karena korsleting listrik, saya duluan yang terbakar karena posisi listriknya pas di tempat saya istirahat. Tapi ini kan tidak," kata Arif.

Sebelum kebakaran terjadi, Arif masih terjaga dan mendengar ada suara seperti orang berjalan. Tapi anjing piaraannya tidak menggonggong seperti biasa. Padahal ketika ada orang yang tidak kenal, anjingnya selalu menyalak.

Arif meyakini kebakaran gudang seluas 120 meter itu bukan terjadi karena korsetling listrik. Saat api mulai muncul, Arif sedang berada di kamar belakang yang biasa ditempati. Dia lalu mengamankan sekitar area termasuk kabel jaringan PLN dan pergi ke kantor Damkar Kota Cimahi untuk melaporkan kejadian tersebut.

Tidak lama 4 unit pancar dan 2 unit rescue dengan 17 personel Damkar Kota Cimahi tiba di lokasi melakukan pemadaman.

"Saya memang tidak lihat langsung tapi dengar jelas ada suara gerak-gerik orang. Kirain mau maling, makanya saya siap-siap pegang senjata. Lapor polisi sudah, tapi tidak ada bukti karena kamera CCTV ikut kebakar," ujar Arif.

Petugas kepolisian Polres Cimahi akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu apakan pristiwa itu murni dibakar atau korsetling listrik.

 

TAG TERKAIT :
Kebakaran Berita Center Kebakaran Hebat Kebakaran Hanguskan Pabrik Plastik

Berita Lainnya