Nasional

Viral Video Polisi Kejar Ambulans Saat Demo Rusuh, Yusri : Dia Kirim Logistik dan Batu Untuk Pendemo

Baharuddin Kamal - 14/10/2020 20:24

Beritacenter.COM - Viral di media sosial video yang mempertontonkan aksi kejar-kejaran antara polisi dan mobil ambulans di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, peristiwa initerjadi pada saat kericuhan demo menolak omnibus law Undang-Undang atau UU Cipta Kerja di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

"Ada viral di media sosial kejadian kemarin adanya sebuah ambulans yang dikejar oleh petugas pada saat terjadi demo kerusuhan di daerah Menteng," ujar Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/10/2020).

Dia menyebutkan, hal itu terjadi saat petugas tengah merazia sejumlah pedemo yang terlibat kericuhan. Setidaknya ada tiga kendaraan yang saat itu diberhentikan, di antaranya, sejumlah motor dan dua ambulans.

"Pertama, rangkaian motor diberhentikan dan berhenti. Kedua, satu ambulans di belakangnya dengan muatan tiga orang juga berhenti. Tetapi, rangkaian ketiga satu ambulans pada saat akan diberhentikan yang viral di media sosial coba melarikan diri," kata Yusri.

Yusri menjelaskan, diperkirakan ada empat orang yang diduga massa aksi unjuk rasa di dalam mobil ambulans tersebut.

"Kita ketahui ada empat orang di dalamnya. Saat mundur, terus diberhentikan lagi diadang di depannya juga maju dengan kecepatan tinggi, juga nyaris menabrak petugas," kata Yusri.

Dia menduga, mobil tersebut digunakan untuk mengirim logistik dan batu untuk para demonstran. “Ada dugaan bahwa amabulan tersebut bukan untuk kesehatan, tapi untuk mengirimkan logistik dan indikasi batu untuk para pendemo, ini keterangan dari salah satu yang berhasil kami tangkap”, ujar Yusri saat memberikan keterangan pers (14/10).

Meski demikian, Polda Metro Jaya mengaku masih akan mendalami kasus tersebut.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Polda Metro Jaya Berita Center Demo Tolak Omnibus Law Demo Tolak UU Cipta Kerja Ambulans di Menteng

Berita Lainnya