News

Ada Demo Buruh, Polisi Siapkan Pengamanan Ketat di Titik Rawan di Jakarta

Dewi Sari - 15/10/2020 13:35

Beritacenter.COM - Gerakan Buruh Jakarta (GBJ) kembali melakukan aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibuslaw pada Kamis (15/10/2020). Mereka berencana akan kumpun di wilayah Jakarta Timur seperti kawasan Industri Pulogadung, kawasan Industri KBN Cakung dan Flyover Pasar Rebo.

Wakapolres Jakarta Timur AKBP Steven Tamuntuan mengatakan, petugas nantinya akan disiagakan dibeberapa titik untuk mengantisipasi demonstran yang ingin melakukan unjuk rasa.

"Kita sudah ploting anggota untuk pengamanan bila ada aksi buruh di lokasi tersebut," kata Steven saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (15/10/2020).

Kendati demikian, dia belum mengetahui apakah nantinya barisan demonstaran dari GBJ ini akan bergerak ke Istana Negara atau hanya menyampaikan aspirasi mereka di wilayah Jakarta Timur. Namun, dia memastikan hingga saat ini belum ada pergerakan buruh di sekitar titik kumpul seperti yang mereka kabarkan.

"Belum ada massa, anggota kita masih standby di lapangan," ujarnya.

Sejauh ini belim ada pergerakan massa buruh di Flyover Pasar Rebo Arus lalu lintas di Flyover Pasar Rebo sendiri terpantau lancar.Sebelumnya, Flyover Pasar Rebo sempat menjadi titik kumpul dari mahasiwa yang ikut dalam aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja pada 7 Oktober 2020 lalu.

 

TAG TERKAIT :
Demo Buruh Berita Center Demo Demo Rusuh Demo Buruh di Jakarta

Berita Lainnya