Nasional

Hotman Paris : Buruh Seharusnya Bersyukur Adanya UU CIPTA KARYA, Karena BERPIHAK PADA BURUH

Indah Pratiwi Budi - 15/10/2020 19:31

Beritacenter.COM - Pengacara Top Hotman Paris berikan testimoni setelah mencermati isi UU yg dibuat bahan gorengan para Gerombolan Kadal itu, simak artikel yg aku kutip dr akun IG Hotman Paris berikut ini :

Usai Baca Draft Omnibus Law, Hotman Paris: Selamat untuk Buruh dan Pekerja Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea memberikan kabar baik bagi untuk buruh dan pekerja.

Hotman mengatakan, dia baru saja membaca draft undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. Di dalamnya ada salah satu pasal tentang pesangon.

Hotman mengatakan itu melalui sebuah video yang Ia unggah di akun Instagramnya,“Berita bagus untuk para pekerja, berita bagus untuk para buruh, saya baru saja membaca draft Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law,” ujar Hotman Paris, Rabu (14/10).

Hotman mengatakan, di dalam pasal itu, majikan atau perusahaan yang tidak membayar uang pesangon, maka akan dihukum sesuai ketentuan hukum.

“Di sini ada pasal yang menyebutkan apa bila majikan tidak membayar uang pesangon sesuai ketentuan hukum undang-undang ini, aka dianggap melakukan tindak pidana kejahatan dan ancaman hukumnnya 4 tahun penjara,” kata Hotman Paris.

Dia menilai, dengan adanya ancaman hukuman itu, tentu majikan atau perusahaan akan patuh untuk membayar pesangon.

“Pasti majikan kalau dibuat laporan polisi, bakal buru-buru membayar uang pesangon ini merupakan suatu langkah yang sangat bagus yang sangat menguntunngkan para pekerja dan para buruh.” Kata Hotman.

Dia mengatakan, buruh tidak lagi harus mengadu di pengadilan perburuan, namun cukup membuat laporan kepolisian.

“Selama ini berbulan-bulan menuntut uang pesangon melalui pengadialn perburuan, tapi dengan satu laporan polisi kemungkinan uang pesangoan anda akan dapat. Selamat untuk para buruh dan para pekerja,” Pungkas Hotman.

Nah, harusnya semua stake holder bisa jernih dlm cermati segala hal, jgn gampang teriak tanpa tahu masalah yg sebenarnya, awas itu banyak Penumpang Gelap yg dlm segala hal selalu cari cara utk kepentingan mereka dewek, urusan UU terkait Perburuhan kok malah bablas mau turunkan Presiden, buat gaduh, sebar fitnah dan provokatif

Klo sebagian dr mereka ditangkap krn terbukti langgar hukum, mereka kembali teriak : Mana kebebasan be?pendapat di negeri ini? Apa mereka kira kebebasan itu Absolut? Kebebasan tentu saja masih ada border dg hak orang lain yg mereka hrs hargai dan jgn cuma tuntut kebebasan tanpa alasan jelas...apalgi mereka merasa bebas mau lakukan Revolusi? Revolusi kok mau gulingkan Pemerintah? Mereka para Kadrun itu benar² Sampah!

TAG TERKAIT :
Omnibus Law UU Cipta Kerja Omnibus Law Berpihak Pada Buruh UU Cipta Kerja Berpihak Pada Buruh

Berita Lainnya