News

Pemkot Palembang Panggil Pengelola Klub yang Viral Pengunjungnya Baku-Hantam

Aisyah Isyana - 18/10/2020 19:45

Beritacenter.COM - Viral sebuah video yang menampakkan keributan antar pengunjung klub malam, Arena 9, di Palembang, Sumatera Selatan. Terlihat pengunjung di klub itu saling lempar kursi dan botol. Video yang viral di medsos itu disebutkan terjadi dini hari tadi.

Terdengar suara teriakan pengunjung perempuan yang berupaya menenangkan situasi di lokasi. Perempuan itu meminta agar para pengunjung yang baku hantam itu istigfar.

Baca juga :

"Nah tampak atas nyo video yang viral insiden baku hantam di tempat dugem. Terlihat dari rekaman video ado suaro cewek meminta agar mengucap istighfar untuk meredakan suasana," tulis salah satu akun medsos di Palembang.

Sementara itu, Pemkot Palembang, Sumatera Salatan, memastikan turun tangan menyikapi viral video rusuh di klub malam itu. Pemkot Palembang akan memanggil pihak pengelola Arena 9, terlebih kejadian itu terjadi ditengah pandemi COVID-19.

"Kita sayangkan tidak mematuhi protokes (protokol kesehatan). Segera kita minta Satpol PP koordinasi dengan Polri untuk bertindak," kata Sekda Kota Palembang Ratu Dewa kepada wartawan, Minggu (18/10/2020).

Selain itu, Pemkot Palembang juga akan mengecek kelengkapan dokumen klub malam itu. Dewa memastikan dirinya telah mengintruksikan Satpol PP untuk melakukan pengecekan.

"Pol PP kita minta cek dokumen dari klub hiburan tersebut. Sesuai perwali (peraturan wali kota), ya, bisa semua kita minta keterangan, baik pemilik, pengelola, dan yang bersangkutan," terang Dewa.

Sekedara diketahui, kejadian baku hantam antara pengunjung klub malam itu terjadi di Arena 9, di Jalan Letjen Harun Sohar, Sukarami, Kota Palembang, dini hari tadi. Insiden itu seketika viral usai video aksi baku hantam pengunjung klub tersebar di media sosial. Terdapat empat video yang menampakkan keributan di klub itu.

Kondisi klub malam yang berlokasi dekat simpang Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang itu terpantau berantakan di bagian pintu masuknya. Sementara di sisi kaanan meja resepsionis, terlihat banyak bercak darah yang menetes dari arah meja hingga pintu utama Arena 9.

TAG TERKAIT :
Palembang Video viral Baku Hantam Pengunjung Klub Malam Keributan di Klub Malam

Berita Lainnya