News

164 Santri di Tanggerang Reaktif COVID -19

Dewi Sari - 19/10/2020 10:51

Beritacenter.COM - Sebanyak 164 santri di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten reaktif Covid -19. Hal itu disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Yayasan itu berada di Kecamatan Sukamulya, Tangerang. Para santri reaktif covid -19 usai menjalani tes swab di Puskesmas Sukamulya.

"Dari ratusan santri itu, kita temukan 10 di antaranya positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Desi Riana Dinardianti, Senin, 19 Oktober 2020.

Dia menyebutkan, dalam pemeriksaan itu, pihaknya bekerja sama juga dengan pihak kecamatan. Hal itu mengingat, ratusan santri yang reaktif tersebut telah dipulangkan oleh pengelola yayasan.

"Kita juga kerja sama dengan pihak kecamatan, dan di sini para santri yang positif COVID-19 akan menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada setiap pengelola yayasan atau pesantren, bila ada di lingkungan yang reaktif COVID-19, maka yang bersangkutan harus dilakukan isolasi mandiri agar virus tidak menyebar di lingkungan baru, bukan dipulangkan.

"Harusnya santri tidak dipulangkan tetapi harus isolasi mandiri dan dipisahkan dengan santri yang lain selama 14 hari, begitu juga yang positif harus diisolasi di rumah sakit yang ditunjuk atau di hotel singgah penanganan COVID-19 di Hotel Yasmin Kabupaten Tangerang," tuturnya

TAG TERKAIT :
Berita Center Banten Santri Covid-19 Reaktif

Berita Lainnya