News

Presiden Jokowi Meminta untuk Tidak Tergesa - Gesa Keluarkan Vaksin Covid - 19

Dewi Sari - 19/10/2020 14:11

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada semua pihak untuk tidak tergesa - gesa dalam mengeleuarkan vaksin Covid -19.

“Vaksin ini jangan tergesa-gesa karena sangat kompleks, menyangkut nanti persepsi di masyarakat. Kalau komunikasinya kurang baik bisa kejadian kayak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja,” katanya saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, Senin (19/10/2020).

Orang nomor satu di Indonesia meminta untuk serius dan betul betul dalam persoalan vaksin. Terutamanya komunikasi ke publik.

“Terutama yang berkaitan dengan halal dan haram, yang berkaitan dengan harga, yang berkaitan dengan kualitas, nanti yang berkaitan dengan distribusinya Seperti apa. Meskipun tidak semuanya perlu kita sampaikan ke publik, harga ini juga tidak harus kita sampaikan ke publik,” ungkapnya.

Jokowi juga menekankan bahwa titik kritis dari vaksin adalah implementasinya. Dia mengingatkan vaksin tidak dianggap mudah.

“Jangan menganggap mudah implementasi. tidak mudah. Prosesnya seperti apa, siapa yang pertama disuntik terlebih dahulu, kenapa dia. Harus dijelaskan betul kepada publik,” tuturnya

Mantan Gubernur DKI mengingatkan jangan sampai masalah vaksin dipersepsi kurang baik karena buruknya komunikasi publik dan dimanfaat kan oleh segelintir orang sehingga membuat masyarakat untuk melakukan demonstrasi.

“Proses-proses komunikasi publik ini yang harus disiapkan. Hati-hati disiapkan betul. Siapa yang gratis, siapa yang mandiri, dijelasin betul. Harus detil ini. Ini jangan sampai nanti dihantam oleh isu, dipelintir kemudian kejadiannya bisa masyarakat demo-demo lagi karena sekarang memang masyarakat pada posisi yang sulit,” pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Joko Widodo Berita Center Vaksin Jokowi Orang Hebat Penanganan Vaksin

Berita Lainnya