News

Klaster Keluarga Merajalela, Wali Kota Solo Larang Warga Terima Tamu Lebih dari 1

Baharuddin Kamal - 19/10/2020 15:38
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Beritacenter.COM - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyoroti penyebaran Covid-19 klaster keluarga di wilayahnya yang kian hari semakin meningkat. Terkait hal itu, Hadi meminta warga agar disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui, Minggu kemarin total warga yang terpapar Covid-19 mencapai 957 orang. Jumlah tersebut naik 59 orang jika dibandingkan sehari sebelumnya.

Hadi menghimbau agar warga selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak serta tidak menerima tamu lebih dari satu orang terlebih dahulu, guna menghindari kontak dengan banyak orang.

"Makanya saya mengingatkan saja, bagi keluarga, kalau mengundang masyarakat yang sekiranya lebih dari satu orang, mohon untuk dihindari dulu," ujar Rudy kepada wartawan, di balai kota Solo, Senin (19/10/2020).

"Karena pasar keluarga itu berasal dari acara acara ulang tahun, arisan itu mohon untuk dihindari dulu. Melarang itu bukan berarti kita otoriter, tetapi kasihan kalau klaster keluarga itu muncul," sambungnya.

Selain itu, dia meminta agar warga lebih memperhatikan cara penggunaan masker. "Kemarin sudah kita lakukan tracing kita larang kegiatan ulang tahun. Yang waktu itu kan kemarin kegiatan ulang tahun to. Kalau mau ulang tahun ya ulang tahun sendiri lah, rasa syukur ya langsung kepada Gusti Allah," tandasnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Corona Virus Wali Kota Solo Pandemi COVID-19 Klaster Keluarga FX Hadi Rudyatmo.

Berita Lainnya