News

Ribuan Personel Gabungan Berjaga di Perbatesan Jaksel saat Demo Buruh dan Mahasiswa

Dewi Sari - 20/10/2020 12:03
ilustrasi

Beritacenter.COM - Sebanyak ribuan personel gabungan dari Polri dan TNI berjaga di perbatasan wilayah, objek vital dan pusat perbelanjaan di wilayah Jakarta Selatan dalam rangka mengantisipasi para demonstran yang dilakukan oleh mahasiswa dan buruh di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

"Pelibatan personel pengamanan hari ini di wilayah Jakarta Selatan sebanyak 1.200 personel dari Polri dan TNI serta masih adapersonel cadangan di Polda Metro Jaya yang siap diperbantukan apabila dibutuhkan sewaktu-waktu," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Selasa (20/10/2020).

Budi mengatakan para personel nantinya akan berjaga di beberapa titik rawan di wilayah Jakarta. Selain itu, polisi juga melakukan penjagaan diperbatasan guna mengidentifikasi dan menindak pihak yang punya niatan lain selain berunjuk rasa.

"Sasaran kita yang membawa sajam, petasan, batu, dan semacamnya. Kelompok anarko ini tetap menjadi perhatian serius kami dan akan kami amankan tentunya apabila melakukan tindak pidana," tuturnya.

Dia menambahkan, polisi siap memberikan pengamanan saat ada demo, tapi juga tak segan untuk menindak para pelaku kerusuhan dan perusakan fasilitas publik. Sebelumnya, polisi juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan pihak sekolah serta orangtua siswa untuk bersama-sama mengawasi para pelajar, khususnya di Jakarta Selatan.

"Harapan kami giat penyampaian pendapat nantinya tidak disusupi perusuh sehinhga bisa berjalan dengan Lancar, damai, dan kondusif. Lalu, penyampaian pendapat dilakukan dengan santun dan baik serta kami tak bosan mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya.

TAG TERKAIT :
POLRI Berita Center Demo Aksi Demo\ Polri Pengamanan

Berita Lainnya