Kriminal

Pemuda di Bojonegoro Dibekuk Polisi Usai Cabuli Gadis SMP di Kamar Kosnya

Aisyah Isyana - 20/10/2020 21:57

Beritacenter.COM - Nekat mencabuli gadis SMP berusia 14 tahun, pemuda asal Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, ditangkap polisi. Aksi pencabulan yang dilakukan tersangka AT (20) ini dilakukan pasca perkenalannya dengan korban di media sosial.

Pengungkapan kasus ini bermula saat korban yang dicabuli pelaku melaporkan apa yang menimpanya ke orangtuanya. Dari situ, korban dan orangtuanya langsung melaporkan insiden itu ke pihak kepolisian.

Baca juga :

Dikatakan Kapolres Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan, aksi pencabulan ini terjadi setelah pelaku dan korban berkenalan lewat media sosial Facebook. Dari situ, pelaku merayu korban untuk mau diajak main ke rumah kostnya, hingga akhirnya aksi pencabulan terjadi.

"Pelaku mengaku baru berkenalan dari medsos, terus diajak ketemu dan dicabuli di kamar kos," ujar kapolres kepada detikcom, Selasa (20/10/2020).

Orangtua korban yang tak terima dengan perlakukan pelaku, langsung membuat laporan ke pihak kepolisian. Polisi yang langsung bergerak, dengan cepat berhasil meringkus pelaku di rumah kostnya. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti.

"Pelaku telah kita amankan untuk proses hukum," tandasnya.

Setelah diamankan, pelaku mengakui perbuatan bejadnya terhadap korban ke petugas Unit PPA Polres Bojonegoro. Pelaku mengaku tak kuasa menahan nafsu untuk mengaggahi korban, setelah berciuman di kamar kosnya.

"Awalnya kenalan di facebook. Terus pergi ke kos di Jalan Untung Suropati," akunya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Saat ini, tersangka sudah ditahan di sel Polres Bojonegoro.

TAG TERKAIT :
Pencabulan Berita Kriminal Indonesia Asusila Bojonegoro Pemuda Cabuli Gadis 14 Tahun

Berita Lainnya