Kriminal

Pegawai KPK Gadungan Tipu Kepala Sekolah Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 21/10/2020 11:40

Beritacenter.COM - Mohammad Ilyas, penyidik tipikor dan anggota KPK gadungan berhasil diamankan pihak kepolisian setelah menipu salah seorang kepala sekolah.

Dari penangkapan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti aneka macam pin berbagai intitusi, kartu advokar, pistol korek, borgol, serta baju toga, pengacara. Serta, empat buah KTP luar pulau yang diguankan oleh pelaku penipuan.

Kasus penipuan ini terungkap dari laporan Khairul Anam, seorang kepala sekolah madrasah, di daerah Cerme, Gresik, yang bisa membantu mencari dana bantuan dari pusat sebesar Rp 350 juta.

Mendapatkan laporan anggota langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku yang ternyata seorang tukang bangunan.

Menurut keterangan dari AKBP Arief Fitrianto, Kapolres Gresik, menjelaskan, saat beraksi tersangka mengaku sebagai anggota polisi yang bertugas dibagian Tipikor dan berbagai intitusi.

"Tersangka yang sehari-hari sebgai tukang bangunan tersebut mengaku melakukan penipuan karena terinpirasi vidio di youtube," ucapnya.

TAG TERKAIT :
Kriminal Penipuan Kasus penipuan Kasus kriminal

Berita Lainnya