Kriminal

Aniaya Aparat di Bandung, 3 Relawan KAMI Ditetapkan Sebagai Tersangka

Anas Baidowi - 21/10/2020 15:28
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago

Beritacenter.COM - Polisi mengamankan tiga orang tersangka yang merupakan relawan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), yakni IR (37), MYR (23) dan URJ (24).

Ketiganya ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penyekapan dan penganiayaan aparat polisi Brigadir A dengan menggunakan sekop saat aksi demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Bandung.

"Kemarin dari hasil penyidikan bahwa, muncul tiga orang lagi, yang kemudian kemarin sudah dilakukan penangkapan dan dilakukan penahanan juga," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (21/10/2020).

"Mereka statusnya sama, pengeroyokan. Sama-sama melakukan pengeroyokan," imbuhnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Erdi menjelaskan ketiganya ini merupakan relawan dari KAMI.

"Mereka relawan, sementara relawan," tuturnya.

Sebelumnya, polisi sudah menetapkan 7 orang tersangka, di mana 3 orang ditahan dan 4 lainnya wajib lapor. Dengan bertambahnya 3 tersangka, Erdi menjelaskan total saat ini sudah ada 10 orang tersangka.

"Total ada sepuluh tersangka, enam orang ditahan, empat orang tidak," ucap dia.

Sementara itu, Koordinator Lapangan KAMI Jabar, Robby Win Kadir mengungkapkan bahwa ketiga orang yang diamankan tersebut merupakan simpatisan KAMI.

"Dia simpatisan, tapi anggota KAMI ini bisa dalam bentuk organisasi atau perorangan yang bersimpati terhadap KAMI dalam rangka kegiatan-kegiatan penyelamatan bangsa dan kemanusiaan. Itu simpatisan," tuturnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center KAMI Relawan KAMI Ditangkap Penganiayaan Aparat di Bandung

Berita Lainnya