Peristiwa

Akibat Hujan Deras, Turap Sepanjang 15 Meter di Ciracas Jaktim Longsor

Baharuddin Kamal - 21/10/2020 15:38

Beritacenter.COM - Susunan batu kali penahan tanah atau turap sepanjang 15 meter di Perumahan Janur Village, Ciracas, Jakarta Timur longsor pada Selasa (20/10/2020). Turap tersebut diduga longsor akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu.

"Untuk penyebab longsornya masih dicek Sudin SDA (Sumber Daya Air) dan Sudin Citata (Tata Ruang Kota), saya belum dapat laporan resminya, dugaan sementara karena hujan," kata Lurah Ciracas, Rikia Marwan saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (21/10/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya akan bergerak cepat memperbaiki turap yang longsor itu. Hal itu dilakukan guna mencegah longsor lebih parah akibat guyuran hujan.

"Longsornya memang tidak menyebabkan banjir, tapi harus segera diperbaiki agar tidak meluas. Pihak-pihak terkait akan segera dipanggil," ucapnya.

Dia belum bisa memastikan apakah perbaikan dilakukan oleh Sudin SDA Jakarta Timur atau pihak pengembang perumahan. Perbaikan baru bisa dipastikan setelah Sudin SDA Jakarta Timur dan pengembang perumahan melakukan pertemuan. "Nanti akan dirapatkan lebih dulu," tuturnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Hujan Deras Hujan di Jakarta Turap

Berita Lainnya