Kriminal

Takut Aksi Pencuriannya Ketahuan, Dua Pelaku Pencurian Bunuh Rekannya Sesama Pencuri

Indah Pratiwi Budi - 22/10/2020 09:30
FOKUS : Pembunuhan

Beritacenter.COM - Belum lama ini penemuan mayat di sungai Desa Kepatihan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, sempat membuat warga sekitar.

Awalnya penemuan mayat tersebut diduga mati biasa karena tercebur namun ternyata setelah dilakukan otopsi di kamar mayat RSSA Malang, mayat adalah korban pembunuhan.

Setelah mendapatkan hasil otopsi korban akibat pembunuhan Satreskrim Polres Malang langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan mendapatkan dua nama yang merupakan terduga pelaku pembunuhan saat itu tanggal 11 Oktober lalu, atas nama MSL (60) dan MSR (36) warga Desa Kepatihan, Kecamatan Tirtoyudo.

Kejadian pembunuhan ini ternyata sudah direncakan pelaku, mereka berpura-pura mengajakan korban untuk mencuri kayu-kayu kopi dan akan menghabisi korban saat itu.

Pembunuhan berencana ini didalangi oleh pelaku MSL yang mengajak rekannya SMR. Pelaku berinisial SMR kemudian menjemput korban, Juarto (60) untuk ikut menebang pohon kopi di wilayah setempat, sedangkan MSL langsung menuju kebun kopi yang akan dilakukan pencurian saat itu.

Pelaku dan korban kemudian melangsungkan aksinya untuk melakukan pencurian kayu kopi di kebun tersebut, dan saat korban istirahat, pelaku MSL mengambil potongan kayu untuk dihantamkan kepada korban di bagian kepala belakang hingga tersungkur.

Pelaku kemudian mengangkat korban untuk membuang di sungai yang tidak jauh dari lokasi pembunuhan, dan guna memastikan korban sudah tewas dan terbawa arus, pelaku MSR turun guna memastikan kondisi korban.

Menurut keterangan dari AKBP Hendri Umar, Kapolres Malang, jika keduanya memiliki rasa kesal terhadap korban lantaran banyak omong yang dikhawatirkan akan membuka mulut aksi pencurian kayu kopi, dengan sengaja mengajak memotong kayu di wilayah Kepatihan.

"Saat istirahat menghantam kepala belakang korban dan mengangkat guna membuang di sungai sekitar 10 meter dari lokasi pembunuhan, serta sempat memastikan jika korban sudah tewas dan hanyut oleh arus, hingga mendatangi saksi untuk memastikan jawaban orang hilang saat ada pertanyaan," ucapnya.

TAG TERKAIT :
Pembunuhan Kriminal Kasus Pembunuhan Kasus kriminal

Berita Lainnya